Wednesday, August 31, 2016

10 Tips merawat Hardware Komputer.



10 Tips merawat Hardware Komputer.



Assalamualaikum sahabat natasya ,Apa kabar  ? dan bagaimana anda merawat komputer anda taupun hardware komputer, hemat itu wajib ,nah kali ini ane akan memberi tips merawat hardware untuk ente ente pade , hihihihi
Dalam menggunakan komputer kita dianjurkan merawatnya sebaiknya lakukan perawatan hardware komputer dengan benar, agar anda lebih hemat dalam menggunakan hardware agar tidak terus terusan mengeluarkan uang untuk melakukan pembelian hardware kalau hardwarenya bagus enggak harus diganti baru, berikut tips dari saya.

Baca ini dan pahami step by step !!

#1. Pastikan semua hardware atau pun kabel pada PC tertata rapi dan tidak terkena air dan selalu bersih dari debu

#2. pada saat anda melepaskan koneksi hardware sebaiknya dilakukan juga komputer anda dalam kondisi mati,seperti mencabut kabel mouse dan keyboard.

#3. Hindari benturan mouse pada lantai karena dapat merusak komponen mouse anda.

#4. Biasakan seminggu sekali untuk scandisk atau defrag hardisk.untuk memperbaiki sector-sector yang ada pada hardisk anda.

#5. Lakukan perawatan rutin. Debu ini menyumbat dan memperlambat pendinginan, debu menyelimuti motherboard. Saya pun sering setiap bulannya membersihkan casing dan motherboard dalam komputer saya ,maka saya harap kalian pun melakukan ini  bila perlu gunakan penyedot debu.

#6. Tutup komputer , khususnya monitor dengan penutup untuk menghindari dari air.
#7. Cabut kabel pada komputer ketika komputer anda matikan.

#8. Janggan terlalu lama memasang kabel data pada komputer anda sehingga membuat smarthphone anda panas ini juga berakibat fatal.

#9. Komputer juga harus terhindar dari matahari lansung.

#10. Hindari magnet dari komputer anda karena ini dapat mengacu merusak perangkat keras anda pada unit CPU.

setelah membaca  diharapkan lebih menjaga dan merawat komputernya yah. Sebenarnya cara merawat sebuah komputer susah-susah gampang. Tapi itu tidak susah jika dianggap menghemat barang miliknya , jadi kesimpulannya pastikan komputer kalian dalam keadaan yang baik setiap harinya , dan komputer itu hampir sama dengan manusia yang juga punya penyakit dan sebagian dari komputer adalah manusia , jadi juga butuh perawatan yang optimal, so bagi kalian dalam mahasiswa ataupun perkerja dalam bidang  IT , dan Blogger seperti saya ini hihihi pastikan komputer anda baik baik saja , hanya begitulah tips dari aku semoga bermanfaat !!



0 comments

Post a Comment