Thursday, November 10, 2016

Hacker Drone Terbang

      
Assalamualaikum shabat T –newbie  sekarang ini telah muncul Sebuah Perangkat membajak Drone terbang, sekarang ini Semakin maraknya pengguna drone di kalangan umum, membuat banyak sejumlah Negara didunia mulai  diperlkakukan sebuah aturan untuk mendaftarkan drone mereka sebelum pilot yang menerbangkannya.

      Hal ini dilakukan sebagai langkah sebuah yang mampu mengantisipasi jika pilot drone mulai melakukan kekacauan, sehingga akan bisa dicari bahwa milik siapa drone yang melakukan kekacauan. hacking-drone Namun tampaknya cukup ada kemungkinan bagi mereka yang ingin melakukan hal-hal buruk dapat membajak drone yang sedang terbang, dan melakukan kekacauan yang mereka inginkan tanpa bisa ditelusuri siapa yang membajak pesawat tak diketahui itu. Menurut laporan dari Ars Technica, selama konferensi keamanan PacSec di Tokyo, para peneliti menunjukkan bagaimana sebuah perangkat yang begitu sangat kecil memungkinkan mereka untuk membajak sebuah pesawat tak diketahui dengan mudah pada saat drone yang terbang dan membuat pilot tak bisa mengendalikan drone tersebut lagi. Baca juga 5 cara menjadi seorang Hacker

       Pada dasarnya Teknik yang seperti ini menyita drone dari pilot dan menggunakannya untuk kepentingan mereka sendiri, atau hanya untuk menabrakan drone tersebut jika mereka menginginkan menghancurkannya. Hal yang paling menakutkan adalah bahwa hack ini bekerja pada setiap drone yang terbang dan yang menggunakan protokol DSMx, diwaktu ini sering terdapat pada drone mobil, pesawat, helikopter, hobi, dan bahkan kapal. Mungkin saja sebuah teknik hacking ini bagi para hacker ini bukan hal yang sangat baru, namun itu merupakan pertama kalinya yang pernah dilakukan dalam suatu paket yang begitu lengkap kepada publik.

        Kabar bagusnya, saat  ini perangkat yang digunakan oleh para peneliti tidak disediakan untuk umum, artinya jika orang ingin membeli tidak semua orang dapat membeli alat ini secara bebas di toko-toko. Namun aspek yang sangat dikhawatirkan dari hal ini adalah bahwa sekarang teknik hacking yang begini telah banyak yang terungkap, dimana para hacker bisa mulai mencoba untuk mencari tahu cara lain untuk mengeksploitasi protokol DSMx. Baca juga  Seringkali hal ini terdengar cukup menakutkan, sisi bagusnya adalah bahwa hal itu berpotensi dapat menggunakan untuk tindakan yang begitu sangat begitu positif juga, seperti penegak hukum yang dapat menyita drone yang bandel yang terbang di daerah terlarang untuk drone.  Tekait dengan halaman ini baca juga Drone keren tanpa Baterai menggunakan sumber tenaga Wireless.

0 comments

Post a Comment