Saturday, November 26, 2016

Tips Jitu Menghemat Memori di Perangkat Android


Taukah anda banyak Pengguna ingin menghemat memori mereka pada perangkat mobile dan Para pengguna (User) untuk urusan suatu perangkat mobile, smartphone ataupun tablet, yang berbasis Android sangat dimanfaatkan dengan tersedia banyak aplikasi (Software) pengguna menjadi senang dan ingin memiliki semua software yang dapat diunduh via Google Play Store antara lain adalah Berupa Game, media sosial,Play Book, hingga berbagai jenis software lainya selalu menggoda pengguna untuk diunduh oleh sipengguna. Hal yang seperti ini juga dapat menyebabkan banyak penggun Androi hobi dalam mengoleksi banyak aplikasi pada smarthphone, mobile atau tablet.


Namun ada satu konsekuensi negative pun yang akan dirasakan oleh pengguan. Ketika mereka sadar bahwa Smartphone mereka akan menjadi lemot karena aplikasi Android yang menghabiskan banyak kapasitas RAM yang tersedia pada smarthphone,Mobile atau tablet.
Sampai para produsen saja selalu member solusi untuk para pengguna agar menghemat RAM   smarthphone, mobile, dan tablet merka , agar efek Smarthphone menjadi lemot , sekarang saja kapasitas RAM akhirnya banyak menciptakan lebih besar kapasitasnya , seperti smarthphone sekarang kapasitasnya antara lain menjadi 1GB,2GB dan 3GB. Tetapi ada banyak solusi lain untuk anda menghemat RAM smarthphone , begitu 2 Tips dari saya :


1. Membersihkan cache


Sebenarnya pada cara begini tidak terlalu bagus , tetapi anda bisa mencobanya terlebih dahulu sebagai penangung awalan anda .

Fungsi dari Cache untuk merekam sejarah data penggunaan aplikasi. Cache berfungsi untuk lebih mempercepat proses penggunaan sebuah aplikasi. Dengan menghapus cache setidaknya memori internal akan sedikit lebih lega beberapa MB.

Caranya cukup mudah. Masuk ke menu setting >> general >> apps >> lalu pilih aplikasi yang ingin Anda bersihkan cachenya >> clear cache.

2. Memindahkan Software dimulai dari memori internal ke eksternal.


Cara yang satu ini katanya lebih ampuh. Silahkan dicoba terlebih dahulu Caranya juga sangat mudah.  Pertama buka Setting lalu pilih apps >> manage application >> piliha aplikasi yang ingin anda dipindahkan >> move to SD Card.

Solusi termudah anda juga  dapat mendownload aplikasi di playstore seperti Move Apps, App2SD Easy, AppMgr, dan tentunya masih banyak lagi . baca juga artikel saya Fitur tersembunyi di Google Playstore.

Jangan lupa share artikel ini dan makasih banyak udah berkunjung. 

0 comments

Post a Comment