Friday, August 26, 2016

Bagaimana Cara Kerja Wireless Charger ?


Assalamualaikum
sudah pada tau ni tentang gadget  wireless charger yang tanpa kabel itu ? pada bingun kan cara kerjanya itu bagaimana , nah di artikel ini aku akan menulis tentang bagaimana wireless charger berkerja .
wireless charger ini adalah teknologi yang baru muncul yang menjadi hal menarik untuk dibahas tahun ini.Pengertian dari wireless charger adalah sebuah induksi magnetik yang berkerja merubah energi listrik menjadi energi magnetik sehingga charger tidak perlu kabel dalam hal ini wireless itu gak hanya bisa dalam transfer data ternyata trobosan baru menciptakan charger wireless(energi tanpa kabel masuk ke smarthphone) .


Cara kerja wireless charger
perangkat ini tidak perlu lagi  kabel untuk mengisi baterai.tetapi Wireless Charger masih harus di hubungkan ke sumber listrik. Wireless Charger lebih tepat disebut sebagai pengisian induktif karena menggunakan induksi magnet.  Informasi Teknologi ini ada magnet untuk mengirim suatu energi. Suatu Arus Listrik akan mengalir dari sumber listrik yang mengikuti arus  akan bergerak ke Wireless Charger dan menciptakan medan magnet. Kemudian medan magnet menciptakan arus kedalam kumparan dari Smartphone. Jika smartphone tidak memiliki hardware yang tepat, tanpa kumparan yang tepat Wireless Charger tidak akan bekerja.
Begitulah cara kerja wireless charger , Kalian pasti penasaran keunggulan suatu wireless Charger pastilah lah banyak , tetapi di balik banyaknya keunggulan pasti ada kekurangan yang akan nampak , beriku kelebihan dan kekurangan :

#1. Kelebihan
              Kita tidak perlu lagi menghubungkan smarthphone ke USB ataupun kabel dan hal ini lebih cepat dan bisa berada dimana saja 

           Membuat smarthphone anda untuh dan terhindar dari kerusakan konektor USB
-         Juga lebih hemat kabel charger akibat USB mini pada bagian pengisian baterai.
-     Praktis bisa dibawa kemana saja untuk mengangkat telfon tanpa harus menghentikan pemakaian pengisian karena tanpa kabel.
-        Dapat di gunakan dimana saja tanpa harus ada colokan


#2. Kekurangan
Semua gadget mempunyai kekurangan tidak terkecuali  wireles charger, kekurangan nya terlalu panas yang dihasilkan dari medan elektromagnetik cukup tinggi, mengakibatkan pengisian lama dan tidak cepat seperti charger menggunakan kabel.







0 comments

Post a Comment