Tuesday, August 30, 2016

10 top bahasa pemrograman terpopuler 2016




Assalamualaikum sahabat natasya , terimakasih telah berkunjung diblog saya ,
Nah pada ingin update tentang bahasa pemrograman terpopuler didunia , yuk belajar koding terpopuler agar tidak ketinggalan.Udah pada tau belum apa itu yang dimaksud bahasa pemrograman , pasti ada yang belum mari disimak terus ya


Apa  itu Bahasa pemrograman ?
Bahasa pemrograman adalah instruksi standar yang memerintahkan komputer agar komputer dapat  berfungsi.
Bahasa pemrograman didunia sangat banyak, namun hanya 10 bahasa pemrograman yang masih terpopuler sampai tahun ini menurut hasil survei Tiobe

#1. Java

Yang menduduki peringkat utama paling populer adalah java, bahasa pemrograman java bersejarah paling terunggul bahkan google komponen bahasa permograman java ke Android, java juga dipandang sebagai bahasa pemrograma  yang terpopuler di era 2016 dan juga sering digunakan untuk IoT dan arsitektur perusahaan, saya pun juga tertarik belajara bahasa pemrograman java dibandingkan pemrograman yang lainnya . menurut versi tiobe, java mendapatkan kenaikan sekitar 5%  dari akhir tahun 2014. Mmebuktikan sebagai bahasa pemrograman terpopuler sedunia dengan 21 % pada tahun 2016 ini.


#2.C 
 
Yang Menduduki peringkat ke 2 bahasa pemrograman C hanya mendapat 20% perhatian dunia dan menurun 0,7% . bahasa C adalah bahasa pemrograman yang bukan berbasis objek bahasa ini awalnya dikembangkan di AT dan T Bell Labs oleh Dennis Ritchie pada tahun 1969.


#3. C++

Bahasa pemrogram C++ yang menduduki perigkat ketiga ini merupakan bahasa pemrograman banyak juga peminatnya dalam membuat sebuah aplikasi dan juga sudah berstandar ISO (International Organization for Standardization). Ditahun ini C++ mendapatkan perhatian sebesar 7% dan mengalami kenaikan dari tahun 2015.


#4. C#

C mendominasi peringkat ke 4 teratas bahasa pemrograman terpopuler ditahun ini adalah C#  cocok digunakan untuk menulis program aplikasi baik dalam sistem klien-server maupun sistem embedded mulai dari perangkat lunak yang sangat besar yang menggunakan sistem operasi yang sangat maju untuk perangkat lunak yang sangat kecil yang memiliki banyak fungsi. C# ini milik dengan presentase 4,7% di tahun ini.

 
#5. Python

Pada tahun ini python menduduki peringkat ke 5 pada Era pada 90-an  Python dikembangkan oleh Guido van Rossum  di Amsterdam. Kelebihan bahasa pemrograman ini adalah tidak memiliki tipe deklarfasi sehingga program menjadi sangat sederhana, singkat dan juga Manajemen memoriyang begitu otomatis.sehingga Python merebut perhatian dunia dengan 3.8 % di tahun 2016 ini.


#6. PHP

yang peringkat ke 6 adalah PHP, bahasa yang menjadi kerangka bagi banyak sistem manajemen konten (CMS). Bahasa pemrograman yang ciptakan Rasmus Lerdorf pada tahun 1994 ini dianggap penting untuk membangun aplikasi web modern. semenjak tahun 2015 PHP tidak mengubah peringkat sampai sekarang.


#7. Visual Basic .NET

  Visual Basic.NET Bahasa pemrograman
yang berada peringkat 7 dihadapan dunia dengan persentase 2,5% pada tahun 2016. Bahasa pemrograman ini adalah bahasa dari microsof  yang mengembangkan aplikasi yang bergerak diatas sistem.


#8. JavaScript
 
bahasa pemrograman javaScript Menduduki peringkat ke 8 kali ini dengan 2,6% dimata dunia dalam ketertarikan dunia terhadap JavaScript pada tahun 2016 ini , script javaScript memiliki ukuran kecil sehingga bahasa pemrograman ini menjadi bahasa pemrogram terpopuler dimata dunia


#9. Assembly Language
 
bahasa tingkat rendah dan sulit di pelajari ini bisa berada ke peringkat 9 dunia dengan 2% ketertarikan dunia. Bahasa ini termasuk paling sulit dipelajari  bagi orang awam yang tidak ahli dalam komputer bahasa assembly dikenal sebagaibahasa yang dependent machine (yaitu bergantung pada jenis mesin). Namun bahasa ini termasuk terpopuler dimata dunia pada tahun ini


#10. Ruby

bahasa ini Menduduki peringkat 10 dunia di 2016 dengan persentase 2,6%. Pengemar bahasa ruby ini menyebutkan bahasa yang cantik dan bahasa ini termasuk bahasa yang mudah . Ruby merupakan bahasa yang tertata ,terkenal mudah.

 
10 top bahasa terpopuler ditahun 2016 ini wajib kalian pelajari ataupun kalian kuasai salah satunya aja agar tidak ketinggalan dalam bidang IT.








0 comments

Post a Comment