Tuesday, August 23, 2016

Tips mengetik 10 jari





TIPS MENGETIK 10 JARI
                Untuk kali ini aku akan membagi tips untuk kalian dimana keyboard menjadi peranan penting untuk menambahkan teks kekomputer dan kecepatan mengetik atau mengetik 10 jari menjadi prioritas utama dibutuhkan agar dapat menghemat waktu dan kerja terselesaikan dengan waktu yang lumayan singkat ,aku juga membutuhkan ketangkasan untuk mengetik agar artikel terselesaikan ,hehhehe
 meskipun saat  ini telah dikembangkan program hand writing dan perekam suara dimana pemasukan teks dilakukan dengan merekam tulisan tangan atau suara, dan kemudian menerjemahkan menjadi teks.
Mengetik  10 jari merupakan mengetik yang lebih menghemat waktu kalian dan merupakan kesenangan dengan cara kesepuluh jari tangan yang kita miliki begitu sempurna Allah SWT ciptakan. dan tugas jari kalian sudah tertata dimasing-masing huruf dikeyboard.kalian pasti mau tau tugas masing masing jari itu sebenarnya mempunyai haknya masing-masing lihatlah ditabel ini .
No
Jari- jari
Tombol Huruf
1
Kelingking kiri
untuk menekan huruf Q, A, Z
2
Manis kiri
untuk menekan tombol W, S, X
3
Tengah kiri
untuk menekan tombol E, D, C
4
Telunjuk kiri
untuk menekan tombol R, T, F, G, V, B
5
Ibu jari kiri
Spasi
6
Ibu jari kanan
Spasi
7
Telunjuk kanan
untuk menekan tombol Y, U, H, J, N, M
8
Tengah kanan
untuk menekan tombol I, K Koma (,)
9
Manis Kanan
O, L, Titik (.)
10
Keliningking kanan
P, ([),(]), Titik koma (;) (‘) dan (/)
 Nah tujuan aku membagi begini adalah agar kalian dapat mengetik dengan cara yang cepat. Dengan begini kalian tidak perlu lagi memperhatikan  tombol keyboard yang akan kalian tekan saat mengetik sesuatu karena jari jari  kalian nantinya akan terbiasa/terlatih dapat menekan tombol yang diperlukan tidak perlu lagi kalian melihat tombol di keyboard.

1.       Posisi  jari dan telapak tangan
Selama kalian mengetik ,Kalian harus menempatkan jari ditombol yang sudah ditentukan agar tidak sembarangan kalian menempatkan pada tombol terminal , tombol terminal masing masing jari di tabel bawah :

No
Jari-jari
Posisi Jari
1
Kelingking kiri
pada tombol A
2
Manis kiri
pada tombol S
3
Tengah kiri
pada tombolD
4
Telunjuk kiri
pada tombol F
5
Ibu jari kiri
pada tombol spasi
6
Ibu jari kanan
pada tombol spasi
7
Telunjuk kanan
pada tombol J
8
Tengah kanan
pada tombol K
9
Manis kanan
pada tombol L
10
Kelingking kanan
pada tombol Titik koma (;)
                Pada saat kalian meletakkan jari-jari di tombol terminal masing-masing , kalian harus mengatur agar beban telapak tangan kalian dibagi merata pada semua jari – jari tersebut .Apabila jari akan menekan tombol tertentu , beban tumpuan dipindahkan kejari yang lain .
                Selama proses mengetik , telapak tangan harus kalian angkat dan tidak boleh donk  bersentuhan dengan keyboard maupun komputer . kalo telapak tangan kalian diatas keyboard atau meja ,kalian akan sulit untuk menggerakkan jari jari pada saat menekan tombol tertentu
Berikut tips dari aku semoga bermanfaat deh yaa untuk kalian
Makasih udah berkunjung









    

0 comments

Post a Comment