Friday, October 7, 2016

Drone Keren Tanpa Baterai menggunakan sumber tenaga Wireless


Assalamualaikum sahabat T-newbie, buat kalian yang ingin tau tentang Drone ayuk baca artikel ini , disimak terus ya ???




Aldhaher meluncurkan Drone terbaru menggunakan Wireless.
Drone keren yang sama sekali tidak membutuhkan baterai sedang dikembangkan oleh Dr. Samer Aldhaher dari Imperial College London Drone ini merupakan Drone yang menggunakan teknologi power wireless yang tidak membutuhkan baterai akan diluncurkan , dan Drone biasanya baterai nya terlalu minim lalu berkisaran antara 15-30 menit tahannya tetapi sebuah trobosan baru ini menjadi suatu yang berharga bagi para pengguna drone , Drone yang buata Aldhaher sebagai sumber tenaganya tidak membutuhkan baterai, biarpun seperti itu Drone buatan Aldhaher lebih bagus dibandingkan drone yang lain, jadi Drone yang tidak mempunyai baterai ini kemampuan terbang lebih lama dan dengan waktu yang tak terbatas mungkin karena tidak dilengkapi baterai Drone menjadi ringan.

Sumber Tenaga Drone Tanpa Baterai

Aldhaher cukup jenius dalam mencari solusi trobosan terbaru. Aldhaher menggunakan sebuah alat transmitter untuk mengirimkan tenaga secara wireless untuk Drone, cara kerja wireless pada drone trobosan babru ini pun cukup mirip dengan cara kerja Wireless charger pada smarthphone , dalam suatu wireless sudah pasti tidak membutuhkan kabel dan cukup mahir dalam menggunakan gelombang radio.Namun Drone ini juga mempunyai keterbatasan meskipun keunggulannya banyak.

Keterbatasan Drone Tanpa baterai

Jarak terbang Drone menjadi suatu keterbatasan ,kelemahannya hanya bergantungan pada pada Traansmitternya karena berteknologi power Wireless jadi saat Drone terbang tidak bisa jauh-jauh dari trasmitternya.Wajar saja jika Drone ini hanya bisa jauh 5 inchi dari Transimetter karena Drone tanpa baterai ini masih dalam tahap pengembangan . dan mungkin saja setelah melakukan eksperimen ataupun penelitian yang lebih banyak maka Drone akan dikembangkan lagi untuk terbang bebas tanpa ketergantungan dan dengan jarak yang jauh , dan lebih lama dan ini menjadi kabar gembira untuk para pengguna drone di dunia.

Ikuti terus informasi teknologi dari saya dan jangan bosan bosan untuk membaca artikel disini , dijamin enggak akan nyesal, Salam sahabat T-newbie.....



0 comments

Post a Comment