Wednesday, September 28, 2016

Tips jitu mengatasi flashdisk yang tidak bisa terbaca


Assalamualaikum sahabat T-newbie ada masalah dengan flashdisk kalian tidak bisa open ? oke simak terus artikel ini dan semoga bermanfaat
Flashdisk adalah suatu hardware untuk menyimpan data selain dari komputer , flashdisk ini juga dapat digunakan sebagai alat transmisi suatu data agar bisa berpindah ke komputer anda jika tanpa alat konektor atau ke smarthphone anda.  Bentuknya yang simpel yang berukuran dari 1GB-4GB membuat banyak orang yang menggunakannya. 



Bahkan hampir semua orang merasa nyaman dengan flashdisk ini yang berukuran begitu mini dapat juga menyimpan beribu data serta enteng untuk dibawa-bawa,tetapi flashdisk ini mempunyai masalah tersendiri dimana banyak orang yang mengalaminya. Mungkin ada diantara anda yang pernah mengalami masalah teknisi seperti ini, yakni ketika flashdisk anda disambungkan ke sambungan USB dan  sayangnya tidak dapat anda buka.
Dan Masalah ini tentunya membuat pekerjaan tertunda, membuang waktu dan dapat merugikan semua orang iya kan ? pada dasarnya hampir semua orang mengalamai hal yang begini karena adanya beberapa faktor diantaranya adalah sebagai berikut :


1. mungkin saja Driver anda megalami masalah sehingga Flashdisk tidak bisa terbaca


2. kemungkinann besar juga waktu anda sambungkan ke sambungan  USB port USB anda yang rusak dan bukan flashdisk maka dari itu anda harus mengecek kembali dengan lebih teliti.


3. dan yang terakhir mungkin saja Flashdisk anda gunakan mengalami kerusakan, itu juga belum tentu bisa disimpulkan juga , maka dari itu anda harus cobalah dulu untuk menyambungkan flashdisk anda ke komputer teman anda  untuk melihat kemungkinannya.


Ketiga  masalah  diatas adalah beberapa penyebab kenapa flashdisk anda tidak bisa terbaca pada komputer. Dan solusinya ikuti langkah dibawah untuk mengatasi hal tersebut :


1. Cobalah menggunakan port USB lain ataupun port USB teman anda lalu anda cek apakah port atau flashdisk yang rusak.


2. Lihat pada setingan pada BIOS di komputer anda apakah disable atau enable, karena bisanya mungkin terjadi secara otomatis jika motherboard mengalami kerusakan atau sudah lemah karena Motherboard yang terlalu panas.Baca Juga artikel cara mengatasi Laptop Terlalu panas


3.Nah yang terakhir paling penting anda selalu mengupdate anti virus pada laptop/komputer anda barang kali laptop/komputer dan flashdisk anda terjangkit virus sehingga mengakibatkan flashdisk menjadi tidak terbaca , makadari itu gunakan anti virus dan harus update.
Solusi yang terakhir dari saya adalah cara memperbaiki flashdisk anda yang tidak dapat terbaca dengan CMD. 


Cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca dengan CMD
 
•    Masukan Flashdisk anda ke laptop /komputer.
•    Kemudian buka Command Prompt (CMD) dengan cara klik lambang Windows+R atau bisa melalui klik Start –> Run –> tulis cmd
•    Lalu buka tempat flashdisk anda contohnya  saja “G” maka tulislah di “command prompt g”
•    Setelah itu anda tulis “chkdsk atau f,” maka muncul pilihan (Y/N). Anda bisa memilih Y untuk yes.
•    Maka komputer menawarkan pilihan untuk “merestart komputer anda” tekan yes untuk ,merestart komputer

Sebenarnya masalah pada flashdisk cukup banyak seperti tidak bisa terbaca, hilang data karena virus , flashdisk yang Error dan yang terakhir flashdisk yang tidak dapat dibuka dan ini harus diperhatikan dengan betul betul , apalagi anda yang menggunakan flashdisk untuk keperluan pribadi dan dikantor anda paling penting hindari flashdisk anda dari air untuk flashdisk yang bukan anti air.
Terimakasih telah berkunjung , semoga artikel ini bisa menjadi lebih bermanfaat untuk anda

0 comments

Post a Comment