Saturday, September 24, 2016

6 Alasan Mengapa android anda lemot ?





Ada masalah dengan Android anda, atau android anda melambat , ayuk baca terus artikelnya ...

 6 Alasan mengapa Android anda melambat

    Beberapa alasan kenapa smarthphone android anda melambat.
Smarthphone android bisa saja melambat jika penggunanya sudah menggunakan selama satu sampai dua tahun  Beberapa pengguna mengatakan itu sering terjadi, sementara beberapa percaya bahwa itu hanya mitos. Namun, ada bukti yang berkembang nya smartphone menjadi lebih lambat dengan berjalannya waktu dan ada beberapa faktor mengapa hal ini bisa terjadi.

1.    Terlalu Banyak Aplikasi berjalan di Background
 

Ketika ponsel Android dibuka, hanya ada beberapa beberapa aplikasi yang diinstal. Beberapa dari Aplikasi itu berjalan diBackground, termasuk aplikasi sistem itu sendiri.
Beberapa pengguna bahkan tidak tahu bahwa aplikasi yang di pasang dapat memakan RAM bahkan jika mereka tidak menggunakannya.

Beberapa contoh dari aplikasi tersebut adalah, Facebook telah banyak dikritik karena memiliki aplikasi membuat Smarthphone android melambat . aplikasi twitter juga bisa makan terlalu banyak RAM serta aplikasi Gmail dari Google itu sendiri.

Aplikasi ini berjalan di dibackground terus-menerus meng-update atau pemberitahuan.seperti aplikasi Gmail On selalu karena meng-update pemberitahuan.
Jika aplikasi tersebut berhenti, pengguna tidak akan dapat menerima pemberitahuan tentang email baru.

Cara untuk mengoptimalkan dampak dari aplikasi tersebut adalah untuk mematikan sinkronisasi otomatis. Meskipun opsi ini tidak selalu tersedia untuk semua aplikasi, aplikasi Gmail memungkinkan pengguna untuk mematikan opsi.
Namun, perlu dicatat bahwa aplikasi yang selalu on dapat menyebabkan masalah jika sistem. Pengguna harus berhati-hati dalam memilih aplikasi yang on selalu.

2.    Terlalu Banyak file sampah

 beberapa item dari aplikasi disimpan untuk akses lebih cepat secara dari keseluruhan. Seperti semua penyimpanan, juga dapat tersumbat.

Setelah file sampah penuh, kerja smarthphone Android anda mulai melambat. Pengguna dapat memilih untuk menghapus nya yang sesekali untuk mencegah kelambatan.


Ini akan berguna untuk menginstal recovery mode kustom pertama karena mereka termasuk lebih banyak pilihan untuk men-tweak ponsel Android secara keseluruhan. Salah satunya adalah pilihan untuk menghapus Dalvik Cache, yang juga dapat mempercepat kecepatan telepon.

3.    Memori internal dan eksetrnal Bisa Diisi Up

Hal ini dapat menjadi salah satu alasan mengapa ponsel Android dapat memperlambat waktu ke waktu. Penyimpanan internal mungkin penuh foto, video aplikasi dan file lainnya, yang dapat memperlambat smarthphone anda.

smartphone lambat menjadi masalah dalam hal ini. Kebanyakan model lambat hanya memiliki sekitar 4GB atau 8GB untuk penyimpanan internal yang terlalu kecil untuk standar saat ini.Satu film HD dengan resolusi piksel 1920 x 1080 sudah bisa mencapai lebih dari 1GB dalam ukuran file. film 720p bisa mencapai 800 MB.

Ada juga video game mobile seperti Game tahu Bulat atau COC yang dapat dengan mudah mencapai lebih dari 1GB juga.kapasitas penyimpanan internal 4GB dapat dengan mudah diisi. Sistem operasi Android itu sendiri juga memakan bagian dari penyimpanan internal yang berarti bahwa pengguna tidak benar-benar memiliki semua 4GB atau 8GB.
 

Kebanyakan smartphone Android memungkinkan pengguna untuk memasang kartu microSD untuk penyimpanan eksternal. Hal ini sangat berguna bagi mereka dengan 4 GB atau 8 GB kapasitas penyimpanan internal karena mereka akan dapat menginstal lebih banyak aplikasi dan men-download film dan file musik tanpa harus mengisi penyimpanan internal.

Hal ini dapat mencegah kelambatanlebih lanjut untuk smarthphone, tetapi dapat berdampak pada kinerja. Karena file tidak berada pada penyimpanan internal, sistem harus membacanya dari kartu microSD.
 

4.    Smarthphone yang Terlalu Panas
Alasan lain yang ke empat tentang mengapa smartphone Android lambat adalah karena terlalu panas. Kebanyakan smartphone saat ini memiliki software yang cerdas yang memungkinkan smarthphone untuk menyesuaikan frekuensi pengolahan kapan saja .

Jika smarthphone anda terlalu panas, software untuk mengimbangi panas. Sejak frekuensi diturunkan, kinerja smarthphone menjadi  mencekik (hahahha kayak dicekik sama sundel bolong aja).

Hal ini terjadi setiap kali smarthphone  mendeteksi bahwa suhu terlalu panas. Ada beberapa hal yang bisa memanaskan smartphone seperti bermain grafis-berat video game, menonton film pada kecerahan penuh dan menggunakan semua radio (Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC) pada waktu yang sama.

Jika pengguna bermain diarea yang panas kegiatan tersebut harus dihindari untuk mencegah perlambatan dari smartphone itu sendiri. Jika memungkinkan, pengguna harus menahan diri dari menggunakan smartphone sampai ia berada di lingkungan yang dingin (tunggu musim winter di indonesia hahahhaha). 


5.    Smartphone yang sudah lama terpakai 
Kadang-kadang, alasan yang paling jelas mengapa smartphone Android melambat adalah karena terlalu tua (mana tau tuaan smarthphone anda ketimbang saya hahahaha). Ini bisa menjadi kombinasi dari semua faktor yang disebutkan di atas.

Jika smartphone telah berjalan terus-menerus selama lebih dari lima tahun atau lebih dari 19 tahun hihihii, kemungkinan bahan dalam bisa gak optimal lagi . Bahkan jika perangkat penyimpanan tidak mekanis, masih bisa memburuk dari waktu ke waktu terutama jika smartphone ini dibuat dari bahan-bahan yang murah.

Alasan lainnya adalah bahwa sistem operasi diperbarui tidak bisa berjalan dengan baik pada smartphone. Itu bicarakan sebelumnya bahwa versi memiliki masalah di bagian software.

Meskipun dapat diatasi dengan pembaruan software, fragmentasi OS Android membuat sulit untuk ponsel non-unggulan yang diharapkan perangkat lunak diperbarui setiap kali smarthphone melambat . Buatan lokal atau namanya smartphone sering memiliki masalah ini karena mereka tidak memiliki cukup insinyur atau pengembang software yang dapat datang dengan update untuk model smartphone mereka.
 

6.    Paranoid dan Iri
 Nah sifat paranoid atau iri melihat iklan smarthphone baru atau melihat punya teman anda yang lebih baru smarth  , lalu anda kebiasaan membandingkan dengan smarthphone anda,padahal smarthphone anda tidak lambat , anda hanya ingin smarthphone yang lebih baru , ini hanya sebuah perasaan seperti cemburu atau bernafsu dan ingin membeli yang baru. Ini adalah sebuah rasa takut atau pun rasa cemburu sama ingin yang baru, Dengan kata lain bahwa, ada banyak kemungkinan mengapa anda ingin merasa smarthphone anda itu berjalan lambat, alasan terakhir yang  akan anda lakukan untuk membeli smartphone terbaru,dengan begiturawatlah smarthphone anda sebaik mungkin saat anda sudah membeli yang baru .

0 comments

Post a Comment